5 Cara Scan Barcode Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Sudah banyak yang tahu bahwa smartphone masa kini bisa digunakan untuk scan barcode atau QR Code dengan mudah. Tapi bagaimana sih cara scan barcode di hp Xiaomi tanpa aplikasi tambahan?

Jadi, memang banyak aplikasi yang tersebar di Play Store untuk pengguna Android seperti Xiaomi. Tapi sebenarnya kita tidak memerlukan aplikasi tersebut untuk scan barcode.

Masih ada cara praktis lainnya dengan memanfaatkan fitur bawaan Xiaomi untuk memindai barcode dengan mudah. Bagi yang belum tahu caranya, yuk simak artikel OmXiaomi lengkap ini!

Scan Barcode Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Pertama-tama kita akan bahas tentang caran untuk melakukan scan atau memindai barcode di hp Xiaomi tanpa aplikasi tambahan. Cara ini ialah memanfaatkan fitur Google Lens pada galeri smartphone Xiaomi.

Cara ini bisa dibilang mudah dan praktis karena tidak perlu tambahan aplikasi apapun, sehingga menghemat ruang penyimpanan memori internal. Untuk langkah-langkahnya silahkan simak pada penjelasan berikut.

1. Buka Galeri Hp Xiaomi

Buka aplikasi Galeri di ponsel Xiaomi untuk mengelola dan menelusuri foto Anda. Galeri Xiaomi berfungsi sebagai pusat kontrol untuk akses dan penataan koleksi gambar di perangkat.

Dengan membuka aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menavigasi melalui semua foto yang ada dalam perangkat Xiaomi Anda, memudahkan proses pencarian dan identifikasi gambar yang hendak di-scan.

2. Cari Gambar Barcode

Cari dan klik foto yang berisi barcode atau QR Code yang ingin di-scan. Identifikasi gambar dengan barcode di antara koleksi foto memerlukan perhatian khusus untuk menemukan dan memilih gambar yang sesuai.

Proses mencari dan mengklik foto dalam Galeri memerlukan ketelitian untuk memastikan gambar yang dipilih benar-benar mengandung barcode atau QR Code yang ingin di-scan.

3. Klik Ikon Titik Tiga di Pojok Kanan Bawah

Setelah berhasil mengidentifikasi gambar yang mengandung barcode, langkah selanjutnya adalah mengakses menu opsi tambahan dalam aplikasi Galeri.

Klik ikon titik tiga di pojok kanan bawah layar untuk membuka menu tersebut. Fitur ini nantinya akan mengarahkan pengguna untuk memindai barcode dengan Google Lens.

4. Pilih Google Lens

Pilih opsi Google Lens dari menu tersebut. Dengan memilih Google Lens, Anda mengaktifkan fitur pemindaian gambar terintegrasi yang memungkinkan perangkat Anda mengenali dan memberikan informasi terkait gambar.

Secara otomatis, Anda akan diarahkan ke halaman khusus Google Lens. Proses pemindaian gambar barcode atau QR Code akan dimulai secara instan. Anda tinggal menunggu saja sampai hasilnya keluar.

5. Hasil Pemindaian Selesai

Aplikasi Google Lens akan menampilkan hasil pemindaian dengan cepat. Hasil pemindaian meliputi informasi terkait gambar, seperti tautan website atau detail produk.

Manfaatkan informasi tambahan yang diberikan oleh Google Lens. Dengan langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah memanfaatkan fitur Google Lens melalui aplikasi Galeri di ponsel Xiaomi Anda.

Scan Barcode Xiaomi dengan Aplikasi Tambahan

Meskipun smartphone Xiaomi memiliki kemampuan bawaan untuk melakukan pemindaian barcode tanpa perlu aplikasi tambahan, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti QR & Barcode Scanner dari Gamma Play.

Dengan lebih dari 500 juta unduhan dan rating 4,5, aplikasi ini telah terbukti populer di kalangan pengguna. Kelebihan utamanya terletak pada kemampuannya untuk memberikan pengalaman pemindaian yang lebih cepat dan responsif.

Keunggulan aplikasi QR Code & Scanner dari Gamma Play menjadikannya pilihan yang sangat praktis bagi mereka yang sering menggunakan barcode atau QR code dalam kehidupan sehari-hari pengguna Xiaomi.

Aplikasi QR & Barcode Scanner juga menawarkan keunggulan dalam hal kelengkapan fitur. Selain kemampuan pemindaian yang cepat, pengguna dapat mengakses berbagai opsi tambahan.

Contohnya seperti penyimpanan riwayat pemindaian, integrasi dengan platform online, dan kemampuan untuk membuat kode QR sendiri. Dengan ringan dan tidak membebani sistem, aplikasi ini memberikan pengguna kemudahan untuk scan barcode.

Kesimpulan

Sekian pembahasan dari kami tentang cara scan barcode Xiaomi tanpa aplikasi tambahan yang bisa Anda coba lakukan. Jangan lupa untuk membaca artikel dari kami lainnya yang tentu saja bermanfaat khususnya bagi para pengguna Xiaomi.

Tinggalkan komentar