5 Cara Menghilangkan Penerusan Panggilan di Xiaomi Redmi

Apakah di hp Xiaomi Anda, ketika menelepon, muncul notifikasi penerusan panggilan atau call forwarding? Opsi tersebut untuk sebagian pengguna dirasa cukup mengganggu.

Sebab, fitur atau opsi panggilan tersebut jika tidak sengaja dipencet setuju, maka akan meneruskan panggilan ke nomor lain atau pesan suara. Sehingga, telepon pun tidak bisa masuk kepada kita.

Alhasil, banyak yang ingin menghilangkan penerusan panggilan di hp Xiaomi. Bagaimana sih caranya? Sebenarnya cukup mudah, namun kita pahami dulu fitur penerusan panggilan di hp Xiaomi.

Apa Itu Penerusan Panggilan Xiaomi

Penerusan panggilan, atau call forwarding, pada hp Xiaomi adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengalihkan panggilan masuk ke nomor telepon lain.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengarahkan panggilan yang masuk ke nomor ponsel mereka ke nomor lain, seperti nomor keluarga atau nomor kantor.

Hal ini sangat berguna dalam situasi di mana pengguna tidak dapat menjawab panggilan secara langsung, misalnya karena sedang berada di daerah dengan sinyal yang buruk atau dalam keadaan sibuk.

Contoh penggunaan penerusan panggilan adalah ketika seseorang sedang melakukan perjalanan di daerah pegunungan yang memiliki sinyal yang lemah atau bahkan tidak ada sinyal sama sekali.

Dalam situasi ini, mereka dapat mengarahkan panggilan masuk ke nomor telepon keluarga mereka di rumah agar tetap bisa menerima panggilan penting tanpa harus khawatir kehilangan komunikasi.

Dengan demikian, penerusan panggilan menjadi salah satu fitur yang membantu meningkatkan ketersediaan dan aksesibilitas komunikasi bagi pengguna ponsel Xiaomi di berbagai situasi.

Cara Menghilangkan Penerusan Panggilan Hp Xiaomi

Inilah panduan lengkap tentang cara menghilangkan penerusan panggilan di hp Xiaomi. Tutorial yang kami tuliskan di bawah ini dapat Anda ikuti secara urut agar berhasil.

1. Membuka Aplikasi Telepon

Langkah pertama untuk mematikan atau menonaktifkan penerusan panggilan di hp Xiaomi adalah dengan membuka aplikasi Telepon yang terletak di layar utama.

Alternatifnya, menu Telepon juga dapat ditemukan dalam daftar aplikasi di perangkat Xiaomi Anda. Pastikan untuk mencari ikon yang menunjukkan sebuah telepon dan ketuk untuk membuka aplikasinya.

2. Membuka Pengaturan Panggilan

Setelah berhasil membuka aplikasi Telepon, langkah berikutnya adalah dengan mengetuk ikon tiga titik vertikal yang biasanya terletak di pojok kanan atas layar.

Ikon tiga titik vertikal pada menu atau aplikasi Telepon ini akan membuka menu opsi tambahan. Dari sini, Anda dapat memilih opsi “Pengaturan” untuk melanjutkan.

3. Membuka Penerusan Panggilan

Setelah masuk ke menu “Pengaturan” pada smartphone Xiaomi Anda, langkah berikutnya adalah carilah opsi yang berkaitan dengan panggilan.

Biasanya, opsi ini tercantum sebagai “Panggilan”. Jika sudah menemukan opsi tersebut, berikutnya tinggal ketuk opsi ini untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

4. Memilih Jenis Penerusan Panggilan

Dalam menu “Panggilan”, Anda akan menemukan beberapa opsi terkait penerusan panggilan. Misalnya, ada opsi “Selalu dialihkan”, “Ketika sibuk”, dan sebagainya.

Pilihlah jenis penerusan panggilan pada smartphone Xiaomi Anda yang ingin Anda nonaktifkan dengan mengetuk opsi yang sesuai.

5. Menonaktifkan Penerusan Panggilan

Setelah berhasil memilih jenis penerusan panggilan yang ingin dinonaktifkan, Anda akan diberikan opsi untuk menghapus atau menonaktifkannya.

Ketuk opsi “Hapus” atau “Nonaktifkan” sesuai dengan instruksi yang muncul di layar Anda. Dengan melakukan langkah ini, penerusan panggilan akan berhasil dinonaktifkan.

Kesimpulan

Penjelasan tentang cara menghilangkan penerusan panggilan di hp Xiaomi telah selesai kami bahas. Kami berharap artikel di atas bisa bermanfaat bagi para pembaca semua.

Tinggalkan komentar