4 Cara Menampilkan Persentase Baterai Xiaomi di Atas Layar

Secara default, informasi sisa baterai Xiaomi akan ditampilkan dalam bentuk bar berwarna putih. Kemudian jika baterai sudah mau habis bar akan berubah jadi warna merah, lalu saat isi ulang akan berubah jadi warna kuning atau hijau.

Tapi sebagian pengguna merasa kurang puas dengan informasi sisa baterai dalam bentu bar tersebut. Sebab, pengguna tidak tahu persis berapa sisa baterai yang masih ada di hp Xiaomi.

Pengguna pun tidak bisa memastikan berapa lama lagi hp Xiaomi bisa bertahan dengan sisa baterai saat ini. Alhasil, banyak yang ingin menampilkan persentase baterai di hp Xiaomi.

Apa Itu Persentase Baterai di Hp Xiaomi

Pengertian persentase baterai di hp Xiaomi adalah parameter yang menunjukkan seberapa banyak daya yang tersisa dalam baterai pada saat tertentu.

Fungsi utamanya adalah memberikan informasi kepada pengguna tentang tingkat daya yang tersisa pada ponsel Xiaomi mereka dalam format angka yang jelas.

Dengan persentase baterai, pengguna dapat dengan mudah memantau seberapa lama lagi mereka dapat menggunakan perangkat sebelum harus mengisi ulang daya baterai.

Selain itu, persentase baterai juga berperan sebagai pengingat, karena saat persentase baterai mencapai tingkat rendah, biasanya berubah menjadi warna merah, memberi sinyal kepada pengguna untuk segera mengisi daya baterai mereka.

Selain itu, persentase baterai juga dapat memberikan informasi tambahan tentang aktivitas pengisian baterai. Misalnya, ketika ponsel sedang diisi ulang, persentase baterai akan ditampilkan dalam warna hijau.

Begitu pula ketika ponsel dalam mode hemat baterai, persentase baterai pada smartphone Xiaomi biasanya akan ditampilkan dalam warna kuning.

Persentase baterai di hp Xiaomi tidak hanya berfungsi sebagai indikator daya baterai yang tersisa, tetapi juga memberikan pengguna informasi yang berguna tentang status pengisian dan mode hemat baterai yang sedang aktif.

Cara Menampilkan Persentase Baterai Xiaomi Redmi

Langsung saja kita masuk ke ulasan inti tentang cara menampilkan persentase baterai di hp Xiaomi Redmi semua tipe. Silahkan ikuti penjelasan lengkapnya pada ulasan di bawah ini.

1. Masuk ke Pengaturan Xiaomi

Langkah awal yang perlu dilakukan untuk mengubah bar baterai menjadi persentase baterai pada perangkat Xiaomi Anda adalah dengan masuk ke menu Pengaturan.

Silahkan Anda cari dan ketuk menu Pengaturan atau Settings pada perangkat Xiaomi Anda, biasanya diidentifikasi dengan ikon gerigi.

2. Pilih Menu Tampilan

Setelah masuk ke menu Pengaturan, gulir layar ke bawah dan temukan opsi yang bernama ‘Tampilan’ atau ‘Display’. Ketika Anda menemukannya, ketuk untuk membukanya untuk mulai mengatur tampilan baterai Anda.

3. Pilih Notch & Bar Status

Di dalam menu Tampilan atau Display, cari dan ketuk opsi yang bernama ‘Notch & Bar Status’. Ini adalah menu yang akan memungkinkan Anda mengatur tampilan bar pada perangkat Xiaomi Anda, termasuk bar baterai.

4. Atur Ikon Tampilan Baterai

Setelah Anda masuk ke dalam menu Notch & Bar Status, Anda akan menemukan opsi yang bernama ‘Battery Indicator’ atau Indikator Baterai. Ketuk opsi ini dan pilih atau gantilah menjadi ‘Percentage’ atau ‘Persentase’.

Setelah itu, ketuk tombol ‘Ok’ atau ‘Selesai’, dan dengan demikian, baterai pada perangkat Xiaomi Anda akan ditampilkan dalam bentuk persentase.

Akhir Kata

Tutorial cara menampilkan persentase baterai di hp Xiaomi sudah kami jabarkan secara rinci. Tapi apabila Anda masih bingung dan ingin bertanya, kami menyediakan kolom komentar di bawah.

Tinggalkan komentar