5 Cara Mematikan Getaran Keyboard Xiaomi Saat Mengetik

Pada saat pertama membeli hp, secara otomatis kita akan merasakan getaran pada keyboard Xiaomi saat mengetik. Lantas bagaimana cara mematikan getaran keyboard di hp Xiaomi tersebut?

Sebagian besar orang pasti akan merasa terganggu apabila menggunakan smartphone yang keyboardnya bergetar setiap kali mengetik satu huruf. Semakin banyak huruf yang diketik, semakin sering pula getaran terjadi.

Untuk itulah pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi detail kepada Anda mengenai cara untuk mematikan getaran keyboard pada smartphone Xiaomi ketika mengetik.

Fungsi Getaran Keyboard di Hp Xiaomi

Fitur getaran pada keyboard Xiaomi saat mengetik adalah bagian dari fitur haptic feedback atau umpan balik getar pada perangkat. Umpan balik getar ini dirancang untuk memberikan respons fisik saat mereka mengetik.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengalaman mengetik dengan memberikan sensasi yang mirip dengan mengetik di keyboard fisik. Sebab, dengan adanya getaran, pengguna merasa seperti mereka benar-benar menekan tombol keyboard.

Getaran juga dapat berfungsi sebagai pemberitahuan kepada pengguna bahwa mereka telah berhasil menekan suatu tombol atau karakter. Ini membantu mencegah kesalahan penekanan dan memberikan umpan balik bahwa input telah diterima.

Meskipun banyak orang menyukai fitur ini karena memberikan pengalaman mengetik yang lebih baik, tentu ada yang tidak menyukainya dan memilih untuk menonaktifkannya karena dianggap mengganggu atau tidak nyaman.

Xiaomi pun memberikan opsi untuk mengonfigurasi atau menyesuaikan intensitas getaran atau bahkan mematikannya sepenuhnya sesuai dengan preferensi pengguna.

Oleh karena itu, produsen seperti Xiaomi memberikan opsi untuk menyesuaikan atau mematikan fitur ini agar sesuai dengan preferensi masing-masing pengguna.

Cara Mematikan Getaran Keyboard di Hp Xiaomi

Berikut ini penjelasan lengkap tentang bagaimana cara untuk mematikan getaran keyboard di hp Xiaomi. Simak penjelasan lengkapnya pada ulasan di bawah ini.

1. Masuk ke Menu Pengaturan

Untuk memulai proses penonaktifan getaran keyboard pada perangkat Xiaomi, langkah pertama adalah membuka Menu Pengaturan atau Settings.

Lokasinya umumnya terletak di ikon gerigi di layar beranda perangkat Xiaomi Anda. Begitu Anda berhasil membuka menu ini, Anda akan dapat mengakses berbagai pengaturan utama perangkat.

2. Pilih Menu Setelan Tambahan

Setelah masuk ke Menu Pengaturan, selanjutnya, Anda perlu mengarahkan perhatian ke Menu Setelan Tambahan atau Additional Settings.

Di dalamnya, terdapat berbagai opsi tambahan yang dapat disesuaikan, termasuk pengaturan keyboard. Melalui langkah ini, Anda akan dapat mengakses menu yang berisi kontrol penuh terhadap fungsi keyboard di perangkat Xiaomi.

3. Pilih Menu Bahasa dan Masukan

Dalam Menu Setelan Tambahan, lanjutkan dengan memilih Menu Bahasa dan Masukan. Di sini, berbagai pengaturan terkait bahasa dan masukan, termasuk pengaturan keyboard, dapat ditemukan.

Langkah ini membuka pintu untuk melakukan penyesuaian terperinci terhadap fungsi dan respons keyboard sesuai preferensi pengguna.

4. Pilih Atur Keyboard

Setelah masuk ke Menu Bahasa dan Masukan, fokuskan perhatian pada pengaturan keyboard dengan memilih opsi Atur Keyboard.

Di dalamnya, terdapat beragam submenu, seperti pengaturan bahasa, tema, dan preferensi lainnya. Pilih menu Preferensi atau Setelan untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.

5. Atur Kekuatan Getaran

Setelah berhasil masuk ke menu Preferensi atau Setelan, lanjutkan dengan mencari opsi yang berkaitan dengan kekuatan getaran. Temukan menu dengan nama “Kekuatan Getaran saat Tombol Ditekan” dan atur nilainya menjadi 0.

Dengan mengatur nilai kekuatan getaran menjadi 0, Anda berhasil menonaktifkan efek getaran yang biasanya terjadi saat tombol keyboard Xiaomi disentuh. Langkah ini memastikan bahwa pengaturan keyboard sesuai dengan preferensi dan kenyamanan pengguna.

Kesimpulan

Cukup sampai di sini terlebih dahulu pembahasan dari kami mengenai cara untuk menonaktifkan getaran pada keyboard di hp Xiaomi saat mengetik. Mudah-mudahan artikel pembahasan ini bisa bermanfaat untuk semuanya.

Tinggalkan komentar