4 Cara Keluar Mode Aman Xiaomi agar Kembali Normal

Sebagai pengguna Xiaomi, Anda perlu mengetahui cara keluar mode aman Xiaomi apabila menemukan notifikasi mode aman atau safe mode yang mungkin muncul di pojok kiri bawah layar.

Perlu diketahui, mode aman tersebut memang dapat muncul secara otomatis ataupun karena kita setting di pengaturan. Tujuannya untuk mendiagnosis ponsel Xiaomi apabila mendeteksi kerusakan perangkat.

Tapi Anda tak perlu khawatir apabila menemukan notifikasi mode aman atau safe mode di hp Xiaomi. Sebab ada cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan atau menyembunyikan notifikasi tersebut.

Pengertian Mode Aman Xiaomi

Mode Aman atau Safe Mode pada Xiaomi adalah fitur yang dirancang untuk membantu pengguna mengidentifikasi dan mengatasi potensi masalah pada perangkat mereka.

Dalam mode ini, Xiaomi beroperasi dengan sistem dan fitur paling minimum, membatasi sejumlah fungsi dan aplikasi yang biasanya aktif dalam mode normal.

Tujuannya adalah untuk mengisolasi permasalahan yang mungkin sedang dialami oleh ponsel Xiaomi tanpa kita sadari, seperti crash atau performa yang buruk.

Ketika pengguna mengaktifkan Mode Aman, beberapa fitur dukungan pada Xiaomi akan dinonaktifkan, menciptakan lingkungan yang lebih terfokus dan sederhana.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk menentukan apakah masalah yang dihadapi terkait dengan aplikasi pihak ketiga atau sistem inti perangkat.

Tanda utama dari aktivasi Mode Aman adalah adanya tulisan “Mode Aman” atau “Safe Mode” yang terlihat di bagian bawah kiri layar hp Xiaomi, Redmi, Blackshark, atau Poco.

Dengan menggunakan Safe Mode, pengguna dapat secara efektif mendiagnosis permasalahan dan mengambil langkah-langkah perbaikan tanpa gangguan dari aplikasi atau pengaturan tambahan yang mungkin menjadi penyebab masalah.

Cara Keluar Mode Aman Xiaomi dengan Mudah

Langsung saja, inilah panduan dan tata cara keluar mode aman Xiaomi secara mudah. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini secara rinci dan sesuai dengan urutannya.

1. Tekan Tombol Power

Tekan dan tahan tombol daya pada ponsel pintar Anda selama beberapa detik untuk memulai proses restart hp Xiaomi Anda. Ini merupakan langkah awal yang memicu ponsel untuk memulai proses pemulihan.

2. Pilih Opsi Reboot

Setelah menekan tombol daya, layar Xiaomi akan menampilkan berbagai opsi. Pilih opsi ‘Reboot’ untuk memastikan ponsel mengalami restart dan tidak hanya mati sementara. Alternatifnya, Anda juga bisa melakukan restart tanpa tombol power.

3. Tunggu Proses Restart

Tunggu beberapa saat sementara ponsel Xiaomi Anda memulai ulang. Proses ini biasanya cukup cepat, sebagian besar selesai dalam waktu kurang dari 1 menit. Perlu bersabar selama ponsel menjalankan prosedur restartnya.

4. Selesai dan Kembali Normal

Ketika proses restart selesai, dan layar HP Xiaomi kembali ke menu utama perangkat, ini menunjukkan bahwa ponsel telah berhasil keluar dari mode aman Xiaomi. Ponsel Anda kini telah kembali ke kondisi normal dan dapat digunakan seperti biasa. Pastikan untuk memeriksa apakah masalah sebelumnya telah teratasi setelah melakukan restart.

Kesimpulan

Pembahasan dari artikel mengenai tutorial dan cara untuk keluar mode aman Xiaomi, Redmi, dan Poco telah selesai kami bahas. Semoga artikel ini bisa membantu Anda, lalu jangan lupa juga untuk membaca artikel di hp Xiaomi lainnya.

Tinggalkan komentar